skip to Main Content
Pilih Tabir Surya Sesuai Jenis Kulit

Pilih Tabir Surya Sesuai Jenis Kulit

  • Tips

Tabir surya atau yang sering kita kenal dengan sunblock maupun sunscreen adalah salah satu produk perawatan wajah yang sangat penting karena merupakan pelindung kulit dari efek buruk sinar matahari. Paparan sinar matahari yang terlalu lama pada kulit tanpa pelindung bisa membuat kulit menjadi gelap, sunburn / terbakar matahari dengan keluhan merah, flek hitam, kusam, perih, dan iritasi, hingga meningkatkan resiko kanker kulit.

Lalu, apakah satu jenis tabir surya cocok digunakan untuk semua jenis kulit ? Secara fungsi tabir surya akan berefek sama pada semua jenis kulit yaitu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, Namun, ada hal lain yang harus diperhatikan yaitu tekstur dari tabir surya tersebut.

Kulit kering
Untuk jenis kulit ini disarankan memilih tabir surya berbentuk krim, salep, atau losion. Pilih juga tabir surya yang sekaligus dapat melembapkan kulit seperti tabir surya yang mengandung minyak.

Kulit berminyak
Untuk menghindari kulit kamu semakin berminyak, pilih tabir surya yang oil-free atau bebas kandungan minyak agar tidak menyebabkan bruntusan atau komedo. Kamu juga dapat memilih produk yang berbahan alkohol atau gel.

Kulit sensitif
Hindari penggunaan tabir surya yang mengandung wewangian. Pemilik kulit sensitif berjerawat hindari tabir surya jenis krim yang berminyak, karena bisa memperburuk kondisi jerawat.

Cara Menggunakan Tabir Surya dengan Benar

Gunakan tabir surya setiap kali kamu akan beraktivitas. Cuaca tidak memberikan pengaruh. Gunakan baik pada kondisi cuaca sedang panas atau mendung. Ternyata, saat mendung bahaya sinar UV masih bisa menembus awan. Agar tabir surya bekerja dengan sempurna, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

• Oleskan tabir surya 15 menit atau 30 menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari. Pastikan kamu mengoles dengan takaran yang pas dan merata agar tabir surya dapat bekerja dengan baik.

• Pakaikan juga pada leher, gunakan pula lip balm yang dapat melindungi sinar UV pada bagian bibir.

• Setelah menggunakan tabir surya, kamu dapat mengaplikasikan produk lain seperti pelembap tambahan, foundation ataupun make up lainnya.

• Gunakan berulang-ulang. Kamu harus mengoleskan kembali tabir surya setiap dua jam sekali. Gunakan lebih sering jika kamu berkeringat.

Pelembap Mengandung Tabir Surya, Apakah Sudah Cukup ?

Saat ini hampir semua produk pelembap sudah mengandung tabir surya. Sekarang perhatikan pelembap wajah harianmu, apakah sudah mengandung SPF? Jika kamu sudah menggunakan pelembap / moisturizer ber SPF (sun protecting factor), maka hal tersebut sudah cukup. DIsarankan untuk menggunakan pelembap atau tabir surya yang memiliki SPF minimal 15.

Namun, jika kamu beraktivitas diluar seharian yang memungkinkan terpapar sinar matahari berlebih maka kamu dapat menambahkan ekstra tabir surya.

Dnars Day Cream Acne & Whitening

Dnars Day Cream acne dan whitening sudah mengandung SPF 45 dan bahan herbal alami lainnya yang mendukung kulitmu agar terproteksi maksimal. Seperti dalam Day Cream Whitening selain mengandung SPF 45, Day Cream Whitening juga mengandung ekstrak kedelai yang sangat baik untuk melembapkan. Kulit yang lembap dan terlindung dari sinar matahari adalah satu langkah menuju kulit sehat bercahaya.

Back To Top